Hadiah Hari Valentine yang Buruk-Hari Valentine sudah dekat, Anda mungkin khawatir tentang memilih hadiah yang sempurna untuk pasangan Anda. Apakah itu sesuatu yang akan dia sukai? Apakah dia akan kecewa dengan usaha Anda? Dan bagaimana tanggapan pasangan terhadap hadiah Hari Valentine Anda terkait dengan pemikiran tentang masa depan hubungan Anda?

Hadiah Hari Valentine yang Buruk

Ini sepertinya pertanyaan langsung. Hadiah dalam promo valentine mencerminkan seberapa baik Anda mengenal pasangan Anda dan menandakan jika Anda memiliki selera yang sama dalam hal-hal dan ada banyak penelitian yang menunjukkan bahwa kesamaan memprediksi kesukaan dan ketertarikan.

Jika saya memilih sesuatu untuk Anda yang Anda sukai, itu adalah sinyal bahwa kami kompatibel. Tetapi seperti kebanyakan hal dalam hidup, itu tidak sesederhana itu.

Untuk menguji dampak kualitas hadiah pada hubungan, para peneliti meminta setiap anggota dari pasangan romantis heteroseksual secara terpisah membuat peringkat keinginan kartu hadiah 20 dari 12 toko atau restoran yang berbeda.

Misalnya, jika saya menjadi peserta dalam penelitian ini, saya akan memberi peringkat kartu 20 dari Apple Store sebagai pilihan pertama saya dan kartu 20 dari Walmart relatif rendah.

Kemudian dalam penelitian, peserta diberi kesempatan untuk memilih satu kartu sebagai hadiah untuk pasangan mereka tanpa mengetahui peringkat mitra dan diberi tahu bahwa pasangan mereka telah memilih kartu untuk mereka.

Setengah dari peserta diberitahu bahwa pasangan mereka memilih untuk memberi mereka pilihan kartu hadiah berperingkat teratas, misalnya, pasangan saya memilih kartu toko Apple untuk kondisi terhadap hadiah yang diinginkan.

Peserta lain diberi tahu bahwa pasangan mereka memilih untuk memberi mereka kartu peringkat rendah atau tidak menarik 11 th dari 12 opsi, misalnya, mitra memberi saya kartu Walmart dalam kondisi hadiah yang tidak diinginkan.

Setelah diberi tahu hadiah mana yang dipilih pasangan mereka untuk mereka, para peserta melaporkan dua aspek hubungan romantis mereka: seberapa mirip mereka dengan pasangan mereka dan jika mereka pikir hubungan itu akan berlanjut ke masa depan. Menurut Anda berapa lama Anda akan melakukannya berkencan dengan pasangan Anda?

Apakah Hadiah Hari Valentine yang Buruk?

Para peserta dalam kondisi "hadiah yang diinginkan" harus melaporkan lebih banyak kesamaan dan lebih optimis tentang nasib hubungan mereka, bukan? Semacam. Pria merespons ke arah yang diprediksi. Ketika para pria menerima hadiah yang mereka inginkan, mereka melaporkan lebih banyak kesamaan dan lebih positif tentang masa depan hubungan mereka.

Namun, wanita menunjukkan pola hasil yang berlawanan mereka benar-benar melaporkan lebih banyak kesamaan dan kepositifan ketika mereka menerima hadiah yang tidak diinginkan dari pacar mereka.

Meskipun mereka tidak secara langsung menguji penjelasan ini, para peneliti mencurigai bahwa temuan yang tampaknya berlawanan dengan intuisi untuk wanita ini adalah karena pentingnya mereka menempatkan hubungan mereka sebagai bagian dari konsep diri mereka.

Penelitian sebelumnya menemukan bahwa wanita, dibandingkan dengan pria, lebih cenderung mendefinisikan diri mereka dalam hal hubungan romantis mereka.

Para penulis penelitian ini menunjukkan bahwa jika wanita terutama menghargai hubungan mereka, mereka termotivasi untuk terlibat dalam "proses defensif" untuk melindungi diri mereka sendiri dan hubungan mereka dalam menghadapi ancaman.

Dengan menggembungkan peringkat hubungan mereka ketika mereka menerima hadiah yang buruk dengan promo valentine, wanita melindungi diri mereka dari informasi negatif tentang hubungan mereka misalnya, bahwa pasangan saya tidak mengenal saya dengan baik.

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts